by

Gerindra Ingatkan Sandiaga Uno Soal Etika Berpolitik

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan demokrasi tidak melarang Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno untuk mengatakan siap maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, Sufmi Dasco mengingatkan etika berpolitik kepada Sandiaga.

“Kan tidak mungkin kemudian sebagai anggota Gerindra dicalonkan oleh parpol lain sementara parpolnya punya calon presiden. Etikanya, Pak Sandi tentunya sudah dewasa dalam berpolitik. Dia harusnya tahu harus mengambil langkah apa ketika dia dicalonkan oleh parpol lain,” kata Dasco usai pertemuan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu 4 September 2022.

Partai Gerindra sendiri sudah menyatakan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Hal itu telah diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang juga turut dihadiri Sandiaga.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani sebelumnya juga menegaskan, capres dari partainya hanya satu, yakni Prabowo Subianto. Menurutnya, jika ada kader Partai Gerindra yang tak mau satu barisan, dipersilakan untuk keluar.

“Jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombongan kereta. Saya minta untuk turun sebelum kereta ini jalan,” ujar Muzani saat menghadiri pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Kamis 1 September 2022 lalu.

seperti diberitakan, Sandiaga telah menyatakan kesiapannya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024, karena merasa memiliki pengalaman di Pilpres 2019. Pernyataan kesiapannya tersebut disampaikan dalam forum silaturahim dengan pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPP) Yogyakarta. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *