by

Gerindra-PKB Makin Serius, Prabowo dan Muhaimin akan Resmikan Sekretariat Bersama

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) dua partai itu, Senin 23 Januari 2023.

“Pembentukan Sekber ini adalah langkah konkrit dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap pemilu 2024, dan merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru nusantara,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya yang dikutip, Minggu 22 Januari 2023.

Peresminian sekber, kata dia, merupaka wujud keseriusan dan kekompakan koalisi, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akan memasuki babak baru. Pembentukan sekber menandakan koalisi kedua partai pada Pilpres 2024 sudah serius.

”Pembentukan Sekber, sebagai bagian rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB. Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan,” tambah Budi.

Bahkan, kata Budi, hasil Ijtima Ulama Nusantara yang digelar DPP PKB beberapa waktu lalu pun akan diserahkan ke Gerindra disela peresmian Sekber tersebut. Nantinya, hasil Ijtima Ulama itu akan dipertimbangkan matang oleh Partai Gerindra.

PKB dan Gerindra sebelumnya telah mengumumkan pembentukan koalisi dinamakan ‘Kebangkitan Indonesia Raya’ untuk menghadapi Pilpres 2024.

Koalisi kedua partai ini diumumkan pada penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *