by

Gerindra Siapkan Rencana Deklarasi Nasional Mengusung Prabowo Sebagai Capres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- DPP Gerindra tengah menyiapkan rencana deklarasi nasional mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

“Kita akan lakukan dengan waktu yang kita akan hitung nanti pasnya kapan,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad seperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin 16 Mei 2022.

Dasco belum bisa memastikan kapan deklarasi itu akan dilakukan, karena masih sibuk melakukan konsolidasi partai.

“Kita masih sibuk konsolidasi internal partai dan juga pak Prabowo masih kerja-kerja bantu pemerintah,” kata dWakil Ketua DPR itu.

Tapi dia mengakui belakangan ini Gerindra kerap menggelar deklarasi secara internal di pelbagai daerah untuk mengusung Prabowo kembali di Pemilu 2024. Deklarasi itu diperlukan untuk memantapkan langkah Prabowo maju sebagai capres.

Belum lama ini, deklarasi Prabowo Presiden digelar di Tangerang Raya dan Sumatera Barat. Kemudian pada Minggu 15 Mei 2022, Gerindra juga menggelar acara yang sama di Jakarta Timur.

Pada momen Idulfitri 1443 lalu Prabowo juga melakukan safari politik menemui sejumlah tokoh politik dan ulama, seperti Presiden Joko Widodo, Megawati, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo Kiai Kholil As’ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kiai Ahmad Muzaki Syaha, dan Sultan Yogyakarta Hamengku Buwono X. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *