Giant Margo City Jadi Klaster Baru Covid-19 di Kota Depok

Sebarkan :

 

Giant Supermarket

Depokrayanews.com- Giant Extra Margo City di Jalan Margonda, Kota Depok dinyatakan menjadi klaster penularan Covid-19 di Depok, setelah 16 orang pegawainya terkonfirmasi positif terpapar virus corona covid-19.

”Melihat jumlah (kasus positif) yang cukup besar, bisa dikatakan seperti itu (klaster). Jadi dengan adanya penularan dari satu ke orang lain, bisa dikatakan ini klaster Giant Margo City,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan, Selasa 18 Agustus 2020.

Menurut Dadang, karena banyaknya kasus Covid-19 di pusat perbelanjaan ini, maka upaya mitigasi lebih lanjut bakal dilakukan. Giant Margo City disebut telah meminta pihak Gugus Tugas agar bantu memantau dan mendampingi upaya mitigasi ini.

”Mereka sudah meminta Pemadam Kebakaran dan Satpol PP untuk melakukan monitor terkait dengan pelaksanaan disinfeksi,” kata Dadang.

Pihak Margo City juga akan menutup operasional mal hingga 25 Agustus mendatang.

Giant Margo City sudah diperintahkan tutup sementara oleh Gugus Tugas sejak 15 Agustus 2020 lalu hingga 25 Agustus 2020 mendatang menyusul temuan satu pegawainya positif Covid-19. Pegawai itu diketahui positif Covid-19 pada 5 Agustus 2020. Ia demam tinggi ketika hendak masuk kerja pada 26 Juli 2020 silam.

Sejak 5 Agustus 2020, sebanyak 75 orang pegawai Giant Margo City dikarantina di kediaman masing-masing dan pihak ritel menggantinya dengan tim baru.

Dari 75 pegawai itu, hanya 30 orang yang dites swab karena melakukan kontak erat dengan pegawai yang positif tadi. Dari 30 pegawai itu, 15 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 per Selasa 18 Agustus hari ini.

Sementara itu, sisa 45 pegawai lain dilakukan rapid test karena tidak kontak erat. Hasilnya, 30 pegawai nonreaktif. Sebanyak 15 lainnya reaktif dan sudah dilakukan tes swab, namun hasilnya baru akan diketahui, Rabu 19 Agustus besok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...