by

Gibran dan Bobby Nasution Bagi-bagi Ponsel dan Laptop Gratis

Depokrayanews.com- Putra dan menantu Presiden Joko Widodo sama-sama membagikan gawai kepada para siswa untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi virus corona. Mereka adalah Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan, Bobby Nasution.

Gibran dan Bobby baru saja dilantik sebagai wali kota hasil Pilkada 2020 pada 26 Februari lalu.

Gibran membagikan 150 unit telepon seluler kepada siswa kurang mampu di tiga sekolah, yakni SDN 16, SMPN 1 dan SMPN 12. Pembagian handphone itu dilakukan pada Jumat 12 Maret 2021, hari ini.

“Mider Praja di Jumat pagi tadi, saya bersama rombongan bersepeda menuju SDN 16. Di sana saya turut membagikan HP untuk dipergunakan siswa belajar daring. Penerima bantuan HP ini diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu,” kata Gibran lewat akun Instagram gibran_rakabuming, Jumat 12 Maret 2021.

Mengutip sejumlah pemberitaan, Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati mengatakan 150 handphone yang dibagikan merupakan bantuan dari DPC PDIP setempat.

Program pemberian telepon seluler sendiri sudah dilakukan selama pandemi virus corona. Pemkot Solo total telah memberikan 2.625 handphone kepada pelajar kurang mampu.

Sementara itu, menantu Presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution membagikan 50 unit laptop untuk siswa SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 26. Dia melakukan itu guna mencegah penurunan minat belajar di tengah pandemi virus corona.
Lihat juga: Mantu Jokowi Bakal Minta Vaksin Lebih Banyak untuk Medan

Pemberian laptop dilakukan di Lapangan Hoki Kebun Bunga, Medan Belawan pada hari ini, Jumat 12 Marer 2021.

“Hal ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dan Indomaret serta SGM dalam menyalurkan dana CSR. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat semakin mempermudah siswa dalam melaksanakan proses belajar-mengajar daring di rumah,” kata Bobby lewat akun Instagram bobbynst.

Sumber:cnnindonesia

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *