by

Gibran Rakabuming Nyatakan Siap Jadi Calon Gubernur, Tunggu Perintah Megawati

DEPOKRAYANEWS.COM- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap jika memang dipercaya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi calon gubernur pada Pilkada 2024 mendatang.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2023.

Hanya saja Gibran belum mau bicara banyak soal kesiapannya menjadi gubernur, apakah di Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Tapi yang jelas, kata dia, dua provinsi itu sudah dikelola dengan baik oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

Dijelaskan, yang berwenang mengusung dirinya menjadi calon gubernur adalah partai politik. Selain itu, aspirasi dari masyarakat pun tidak kalah penting.

“Yang memutuskan bukan saya ya. Kita nunggu keputusan dari partai. Kita lihat dulu permintaan warga seperti apa,” kata dia.

Sejauh ini, Gibran mengaku ingin fokus menuntaskan terlebih dahulu program-program kerjanya di Solo, Jawa Tengah.

“Kita fokus membuka satu per satu, meresmikan program fisik yang kemarin saya canangkan. Urusan pilgub, pilpres nanti wae,” tambah dia.

Tapi yang jelas, kata dia, program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa ya Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik,” ucap Gibran. Ke depannya, kata dia, DKI bisa menjadi pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan. (and/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *