by

Giliran Amien Rais Dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan Tuduhan Makar

Amien Rais dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Depokrayanews.com- Giliran Amien Rais yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya, dengan tuduhan melakukan makar oleh politus PDI Perjuangan Dewi Tanjung, Selasa (14/5/2019)

Saat melapor, Dewi membawa empat alat bukti berupa video orasi Amien, Rizieq, dan Bachtiar yang dinilai mengandung unsur makar di dalam satu CD. “Orasinya Bapak Amien Rais di depan KPU, tanggal 31 Maret waktu demo. Waktu itu saya sempat lihat, makanya saya laporkan,” kata Dewi usai melapor Selasa (14/5/2019) malam.

Selain melaporkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Naisonal (PAN), Dewi juga melaporkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, dan ustad Bachtiar Nasir ke Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Dewi Tanjung juga melaporkan Eggi Sudjana yang kini sudah ditahan di Polda Metro Jaya.

Dewi berharap, proses hukum yang membelit Eggi Sudjana juga dilakukan terhadap Amien, Rizieq, dan Bachtiar. “Ya, harapan yang sama. Saya berharap tiga-tiganya sampai ke pengadilan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, berempat dengan Eggi,” kata Dewi.

“Saya melaporkan Habib Rizieq karena saya lihat di video yang beredar di WhatsApp group, dia menyerukan people power dan meminta Jokowi turun. Sedangkan Bachtiar Nasir saya lihat di YouTube. Dia menyerukan revolusi-revolusi, berkali-kali,” kata Dewi.

Terkai laporannya terhadap Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir, menurut Dewi dia akan menyurai Duta Besar Arab Saudi agar memulangkan keduanya yang berada di Arab Saudi.

Seperti diketahui Habib Rizieq sudah lama berada di Arab Saudi dan tidak pernah pulang. Sedangkan Bahctiar Nasir berangkat ke Arab Saudi setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencucian uang milik yayasan. (pkn/mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *