by

Giring PSI Berharap Indonesia Tidak Jatuh ke Tangan Anies Baswedan

Depokrayanews.com- Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha berharap Indonesia tidak jatuh ke tangan Anies saat Pilpres 2024 mendatang karena kerap mencitrakan sosok yang pura-pura peduli di tengah penderitaan rakyat saat pandemi.

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring dalam keterangan resminya seperti dilansir CNNIndonesia, Senin 20 September 2021.

Giring menilai Anies selalu menampakkan diri peduli dengan penderitaan rakyat di masa pandemi di depan media. Namun, Giring mengajak publik menguji kepedulian Anies itu saat membelanjakan uang rakyat di masa pandemi.

Menurut Giring, Anies telah mengabaikan tekanan rakyat yang meminta membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp 1 triliun.

Uang muka acara Formula E, kata dia, dibayar Anies pada saat pemerintah mengumumkan negara dalam keadaan darurat pandemi. “APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024. Uang Rp 1 triliun dia keluarkan padahal rakyat telantar tidak bisa masuk rumah sakit yang penuh. Rakyat kesulitan makan karena kehilangan pekerjaan,” kata Giring.

Dalam situasi krisis, kata Giring, seorang pemimpin harus berupaya keras untuk menyelamatkan rakyat. Baginya, prinsip mendahulukan menyelamatkan kepentingan rakyat merupakan langkah yang lebih penting dilakukan pemimpin. “Gubernur Anies bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis,” kata Giring. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *