by

Gita Ungkap Akses Layanan Kesehatan Semakin Mudah Berkat Program JKN-KIS

 

  

Depokrayanews – Ayuningtias Tyagita, satu di antara jutaan masyarakat yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS. Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang tersebut telah beberapa kali terbantu saat berobat dengan Program JKN-KIS sejak terdaftar pada tahun 2016 lalu.

Ketika ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, wanita yang kerap disapa dengan Gita itu mengungkapkan bahwa Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Menurutnya, sejak adanya Program JKN-KIS, masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan, seperti yang Ia telah rasakan sendiri.

“Kurang lebih saya sudah terbantu 3 kali untuk berobat di klinik. Selama pengalaman saya berobat menggunakan kartu JKN-KIS, saya tidak mengalami kendala apa pun. Pengobatan saya selalu berjalan dengan lancar. Saya tidak punya keluhan apa pun terhadap pelayanan yang diberikan. Petugas selalu melayani saya dengan baik dan saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan,” kata Gita.

Menurut Gita seiring dengan banyaknya perbaikan yang dilakukan dalam Program JKN-KIS, kualitas layanan yang diberikan kepada peserta pun mengalami peningkatan. Menurutnya, layanan yang diberikan saat ini bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan awal-awal penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Kalau dari pengalaman saya sendiri, pelayanannya selalu baik. Tapi, yang sekarang saya rasa pelayanannya semakin lebih baik lagi. Bahkan banyak program-program yang dikembangkan yang semakin memudahkan masyarakat untuk berobat. Contohnya antrean online pada aplikasi Mobile JKN. Saya pengguna aktif aplikasi Mobile JKN jadi cukup paham mengenai fitur-fitur dan fungsinya. Dalam aplikasi Mobile JKN terdapat fitur antrean online yang berfungsi untuk melakukan pendaftaran untuk berobat di klinik. Jadi kita tidak perlu lagi cepat-cepat ke klinik untuk mengambil nomor antrean. Nomor antrean bisa diambil melalui handphone pada aplikasi Mobile JKN. Jadi lebih mudah dan tidak merepotkan,” ujar Gita.

Gita berharap kualitas layanan kepada peserta JKN-KIS terus dijaga dan bila perlu terus ditingkatkan, sehingga Masyarakat semakin merasa puas dengan layanan yang diberikan. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *