Gmail Tidak Lagi Beri Dukungan Pada Chrome XP dan Vista

Sebarkan :

 

 

1643350google-gmail-logo780x390Gmail Tidak Lagi Beri Dukungan Pada Chrome XP dan Vista

Depokrayanews.com – Jika Anda adalah pengguna aktif layanan Gmail, menggunakan Google Chrome, dan masih menjalankan Windows XP atau Vista, mungkin saat ini adalah watu yang tepat untuk melakukan upgrade terhadap sistem Anda.

Google baru saja mengkonfirmasi akan menghentikan akses ke layanan Gmail pada peramban Chrome versi 53 ke bawah yang merupakan versi terakhir untuk Windows XP dan Vista.

Menurut Engadget, layanan Gmail akan tidak bisa digunakan di PC per tanggal 8 Februari besok jika Anda masih menggunakan peramban Chrome versi terdahulu. Tentu saja hal tersebut bisa dihindari dengan melakukan update ke versi teranyar.

Namun, khusus bagi pengguna sistem operasi Windows XP dan Vista, update tidak bisa dilakukan karena Google sudah tidak lagi memberikan dukungan sejak dirilisnya Chrome versi 53.

Pihak Google mengatakan hal tersebut sengaja dilakukan karena peramban Chrome versi 53 ke bawah masih menggunakan sistem keamanan lama yang memiliki banyak celah keamanan.

Google menyarankan penggunanya untuk melakukan update peramban Chrome ke versi terbaru, yaitu 55, agar tetap bisa mengakses layanan Gmail.

Untuk melakukan update peramban Chrome ke versi terbaru, Anda cukup mengakses menu utama lalu pilih opsi “Update”. Peramban Chrome yang belum di-update akan menampilkan tanda khusus pada menu utamanya. Anda juga bisa memeriksa versi peramban Chrome yang terpasang melalui sub menu “About Google Chrome” yang berada di dalam menu “Help”.

Bagi pengguna Windows XP dan Vista, Google menyarankan melakukan upgrade sistem operasi sehingga peramban Chrome bisa ikut di-update. Versi terbaru Google Chrome saat ini adalah versi 55, yang kompatibel untuk OS Windows 7 atau yang lebih baru.

(MMI)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Membuat Messenger Rooms Melalui WhatsApp Web

Depokrayanews.com- Platform panggilan video milik Facebook, Messenger Rooms telah terintegrasi dengan WhatsApp versi Web. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp Web ...