by

Golkar Depok Gelar Vaksinasi, Ketua Partai dan Istri Langsung Jadi Vaksinator Utama

Depokrayanews.com- Ratusan orang dari keluarga besar Partai Golkar dan masyarakat umum mengikuti acara vaksinasi Covid-19 massal yang digelar DPD Partai Golkar Kota Depok, Sabtu 11 September 2021.

Yang menarik, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok DR.dr.Farabi A. Rafiq dan istri dr. Ririn turun langsung menjadi tenaga vaksinator utama, dibantu 10 orang dari Puskesmas dan tenaga perawat.

“Tenaga vaksinator utamanya saya dan istri dibantu 10 orang dari Puskesmas, dokter praktek dan perawat,” kata dr.Farabi di sela-sela acara vaksinasi massal di kantor DPD Partai Golkar Kota Depok.

Banyak yang mengaku sangat senang karena divaksin langsung oleh dr Farabi. “Hari ini saya sangat beruntung karena mendapatkan suntikan vaksin dari seorang dokter ternama, dan seorang ketua partai politik,” kata Indra, salah seorang peserta vaksinasi.

Hal senada juga disampaikan Merry yang mengaku awalnya agak deg-degan karena divaksin oleh dr.Farabi. “Habis, dokternya ganteng banget dan ketua partai politik terkenal,” kata Merry.

Farabi A.Rafiq adalah salah satu dari sebagian kecil ketua partai politik yang berprofesi sebagai dokter, apalagi dokter spesialis.

“Hanya di Partai Golkar Kota Depok, ketua partainya yang turun langsung sebagai tenaga vaksinator, karena ketua partainya seorang dokter,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Partai Golkar Kota Depok.

Pelaksanaan vaksinasi massal Partai Golkar itu sempat ditinjau Sri Utomo, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Depok.

“Ini adalah bukti nyata bentuk kerjasama masyarakat, partai politik dan Pemerintah Kota Depok menangani pandemi Covid-19,” kata Sri Utomo yang sempat menjadi Plt Sekda Kota Depok.

Menurut Sri Utomo baru sekitar 50,82 persen warga Kota Depok yang divaksin. Jumlah ini akan terus meningkat dengan semakin banyaknya digelar acara vaksinasi massal seperti yang digelar Partai Golkar.

Sri Utomo mengingatkan bahwa virus Covid-19 belum habis total dan kini muncul virus dengan varian baru. “Apapun jenis virusnya, kunci utama penangannya adalah tetap memakai masker, rajin cuci tangan,jaga jarak dan mengikuti vaksinasi,” kata Sri Utomo.

Farabi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPD Partai Golkar Kota Depok bukan dalam rangka kampanye. Tapi membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Farabi bersyukur Kota Depok kini sudah berada pada zona kuning, dan berharap dengan vaksinasi ini daya tahan tubuh warga Kota Depok semakin kuat.

“Jangan pilih-pilih vaksin, karena semua pabrik vaksin sudah mendapat rekomendasi dan lolos uji dari organisasi kesehatan dunia, WHO. Yang penting segera divaksin, jangan tunggu-tunggu waktu lagi,” kata Farabi. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *