by

Golkar Kota Depok Dukung Airlangga Hartarto Calon Presiden

Depokrayanews.com- DPD Partai Golkar Kota Depok mulai merapatkan barisan menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif (Pileg), meskipun baru akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Salah satu yang dilakukan adalah meremajakan ketua-ketua pengurus kelurahan (Pekel) dan pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar se Kota Depok. Hampir semua ketua PK kini berasal dari kalangan milenial untuk merangkul sebanyak mungkin anak muda bergabung ke Partai Golkar.

”Ya, kami di DPD Partai Golkar Kota Depok tengah berbenah, menghadapi Pilres maupun Pileg, meskipun waktunya masih lama, tapi dari sekarang kami sudah mulai merapatkan barisan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, DR, dr, Farabi El Fouz, SpA, M.Kes usai menggelar Muscam V Partai Golkar Kecamatan Sawangan, Minggu 28 Maret 2021.

Hadir pada acara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Dindin Saprudin, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri, anggota DPRD Kota Depok Nurdin Jojon Al Ardisoma dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok.

Menurut Farabi, Partai Golkar akan mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Kemudian Partai Golkar Kota Depok juga akan mengusung calon dari internal sebagai Calon Walikota Depok.

Pencalonan Airlangga Hartarto sudah mulai disosialisasikan sampai ke akar rumput yakni jajaran pengurus kelurahan di Kota Depok. Hampir pada setiap kesempatan, Farabi meminta agar seluruh kader Partai Golkar mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres mendatang.

”Apakah semua kader Golkar Kota Depok siap memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden yang akan datang,” kata Farabi. Pertanyaan Farabi itu kemudian dijawab spontan secara serentak oleh semua kader Golkar yang hadir. ”Siap,” teriak para kader yang hadir pada Muscam V Partai Golkar.

Menurut Farabi, Airlangga Hartarto punya potensi luar biasa dan punya pemikiran yang luar biasa. ”Sekarang beliau Menko, Menteri Koordinator. Di bawahnya ada beberapa menteri,” kata Farabi menjelaskan posisi yang kini diemban Airlangga Hartarto.

Kemudian, berdasarkan hasil survei terbaru, posisi Partai Golkar berada pada urutan kedua, setelah PDIP. Menurut Farabi, itu sebuah kemajuan yang bagus setelah Partai Golkar dipimpin Airlangga Hartarto. ”Mudah-mudahan posisi itu semakin baik lagi,” kata dia.

Farabi menyebut Partai Golkar Kota Depok kini sangat solid. Apalagi setelah dilakukan pembenahan sampai ke tingkat kelurahan. Dengan demikian, Farabi berharap suara Partai Golkar pada Pileg dan Pilpres mendatang meningkat.

Farabi sudah menugaskan semua Ketua Pekel dan PK untuk merangkul semua kalangan, termasuk anak muda supaya bergabung ke Partai Golkar. ”Saya tugaskan ketua-ketua PK untuk meningkatkan perolehan suara Partai Golkar. begitu juga anggota dewan yang sudah duduk di parlemen sekarang, harus bisa menaikkan perolehan suara minimal dua kali lipat dari perolehan sebelumnya,” tegas Farabi. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed