by

GP Center Sebut Kunjungan Presiden Jokowi ke Depok Sangat Politis

DEPOKRAYANEWS.COM– Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Depok, pada Kamis 13 April 2023 dengan dua agenda yakni mengecek harga di Pasar Tugu, kemudian yang kedua meresmikan Apartemen Samesta Mahata Margonda di Depok, samping Stasiun Pondok Cina

Bagi banyak pihak, kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Depok itu sebagai kunjungan biasa dan sudah diagendakan jauh hari sebelumnya. Meski Depok nempel dengan Jakarta, baru 3 kali Presiden Jokowi datang ke kota religius itu.

Ketua Harian DPP Ganjar Pranowo (GP Center) Thomas Junianto melihat sisi lain dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Depok. Dia menyebut, ini bukan sekedar kunjungan biasa, tapi sangat politis.

Thomas menyebut kedatangan Jokowi adalah kode untuk regenerasi pemimpin di Depok. Terutama bagi putra bungsunya Kaesang Pangarep yang tengah digadang-gadang maju di Pilkada Kota Depok 2024 mendatang.

“Kami memaknai kunjungan Presiden Jokowi ke Depok sebagai kode keras dalam konteks regenerasi kepemimpinan di Kota Depok yang sedang hangat menjadi wacana publik akhir-akhir ini,” kata Thomas seperti dikutip dari Wartakota, Minggu 16 April 2023.

Thomas menilai perlu ada regenerasi kepemimpinan di Kota Depok dengan yang lebih muda melalui Pilkada tahun 2024.

”Kita berharap Pilkada Depok 2024 melahirkan pemimpin muda yang merakyat, inovatif dan kreatif dalam membenahi dan bangun kota itu menjadi lebih baik,” kata dia.

Sebelumnya, GP Center mendorong Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi, untuk maju Pilkada Depok 2024. Belakangan beberapa komunitas di Depok ikut mendukung agar Kaesang maju sebagai Calon Wali Kota Depok.

Bahkan kini muncul wacana memadukan Kaesang Pangarep dengan Sekda Kota Depok Supian Suri. Supian, pejabat karir yang masih muda dianggap pantas berpasangan dengan Kaesang yang punya jaringan yang cukup luas. Sebab, selama ini Depok tidak punya figur kuat untuk bisa menjalin komunikasi dan sinergi dengan pemerintah pusat sehingga Depok tertinggal jauh dibanding daerah tetangga seperti Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor dan Bekasi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *