by

Grace Natalie Tunjuk Giring Ganesha Jadi Plt Ketua Umum PSI

Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji didaulat menjadi Plt Ketua PSI

Depokrayanews.com- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menunjuk Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum karena Ketua Umum PSI Grace Natalie akan melanjutkan studinya di Singapura.

Grace menjelaskan kesibukannya untuk menuntaskan pendidikannya di luar negeri, dapat mengganggu tugasnya sebagai ketua umum PSI.

“Saya akan melanjutkan studi di luar negeri dan akan sibuk luar biasa. Karena itu pasti tidak dapat menjalankan tugas sebagai ketua umum sebagaimana mestinya,” kata Grace dalam keterangan tertulisnya Minggu 16 Agustus 2020 lalu.

Karena itu, ia bersama PSI memutuskan untuk membuat Plt Ketua Umum dan menunjuk Giring yang menduduki posisi tersebut.

“Bro Giring Ganesha punya kompetensi dan pengalaman sebagai politisi, berintegritas, dan populer. Ia juga mewakili wajah anak muda kreatif,” kata Grace.

Namun demikian, Grace menegaskan tidak meninggalkan PSI. Ia tetap akan menjalankan tugas-tugas seperti administrasi kepartaian.

“Saya tidak meninggalkan PSI dan akan tetap menjalankan tugas-tugas tertentu. Tugas-tugas itu, misalnya yang terkait surat-menyurat formal dengan lembaga negara seperti KPU atau Kemenkumham yang tetap akan saya tandatangani,” kata Grace.

Sumber:Merdeka

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *