Gubernur Jabar: Biaya SPP SMA dan SMK Gratis Mulai Juli 2020

Sebarkan :

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Depokrayanews.com-.Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan memberikan bantuan pendidikan gratis kepada siswa SMA/SMK/SLB mulai tahun ajaran baru bulan Juli 2020 ini.

“Ini kabar gembira untuk para orang tua siswa SMA/SMK/SLB. Sesuai kewenangan provinsi, sekolah-sekopah ini akan mendapatkan bantuan pendidikan gratis,” kata Kang Emil, seperti dilansir laman resmi Pemprov Jabar, Rabu 10 Juni 2020.

Menurut Emil, anggaran yang akan digelontorkan untuk bantuan pendidikan itu sebanyak Rp 1,42 triliun. Ini khusus untuk membiayai iuran bulanan peserta didik (IBPD) atau SPP.

“Walau ekonomi jatuh oleh covid, namun Pemprov Jabar sesuai komitmen tetap menganggarkan 1,42 triliun untuk sekolah gratis berupa pembebasan biaya Iuran Bulan Peserta Didik (IBPD) atau dulu disebut SPP,” kata dia.

Sementara bagi siswa sekolah swasta dan Madrasah Aliyah akan diberi bantuan, meskipun tidak penuh.

Bagi mahasiswa Jabar yang kuliah di wilayah Jabar, Emil mempersilahkan untuk mengakses beasiswa. Total anggaran untuk bea siswa sebesar Rp 50 miliar. (dri)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19, BPJS Kesehatan Kenalkan Pandawa

Depokrayanews.com – BPJS Kesehatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengurangi kerumunan dengan mengubah tampilan ...