by

Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Lahan Pembangunan Masjid Raya Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun Masjid Raya di di lokasi SDN Pondok Cina 4, kawasan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok pada Tahun 2023 mendatang

“Banyak aspirasi masyarakat yang berharap ada masjid raya di Margonda. Kami sebagai Pemerintah Kota Depok merespons kondisi tersebut dengan berencana membangun Masjid Raya Margonda di lokasi SDN Pondok Cina 4,” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, usai meninjau rencana pembangunan Masjid Raya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Walikota Depok, Mohammad Idris, di SDN 1 Pondok Cina, Kecamatan Beji, Senin (14/02/22).

Rencananya, SDN Pondok Cina 4 akan pindahkan ke belakang sehingga lebih nyaman bagi anak-anak SD untuk bersekolah.

Menurut Imam, desain Masjid Raya Margonda akan disiapkan pada tahun ini. Dengan demikian, rencana pembangunan akan dilakukan pada tahun 2023 agar dapat dipakai oleh masyarakat pada tahun 2024.

“Warga selama ini berharap ketika pulang kantor, baik waktu Ashar maupun Magrib yang kesulitan mencari tempat untuk salat di Jalan Margonda Raya. Semoga dengan terbangunnya masjid ini bisa membantu kesulitan tersebut, insyaAllah,” kata Imam.

Pemkot Depok berharap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar menjadi arsitek Masjid Raya itu. Sebab, kemampuan Gubernur Jabar itu sudah diakui masyarakat Indonesia, bahkan internasional, karena pernah mendesain masjid di Palestina dan Spanyol.

“Sebuah kebahagiaan bagi Pemerintah Kota Depok jika memang masjid ini didesain oleh arsitek ternama di Indonesia, Gubernur kita Gubernur Jawa Barat Kang Emil karena memang sangat terkenal dengan desain-desain fenomenal. Mudah-mudahan ada kesan yang baik dan bagus apalagi untuk desain masjid di Kota Depok,” kata Imam. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *