by

Gudang JNE di Depok Terbakar, Eiger Adventure Rugi Rp 50 Miliar

DEPOKRAYANEWS.COM- Sedikitnya 200 ribu produk Eiger Adventure ikut terbakar pada kebakaran hebat yang melanda gudang JNE Express di Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin 12 September 2022 pukul 04.51 wib.

Akibatnya Eiger terpaksa membatalkan seluruh pesanan yang datang dari berbagai e-commerce seperti Shopee, TikTok, eigeradventure.com, Lazada dan Bukalapak. Eiger Adventure mengalami kerugian sekiar Rp 50 miliar

“Kurang lebih 200.000pcs produk EIGER habis terbakar yang menyebabkan ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform, terpaksa dibatalkan,” kata GM ECommerce EIGER Adventure, Jason Wuysang melalui keterangan tertulisnya, Senin 12 September 2022.

Terkait pembatalan, kata Jason, dana konsumen sudah otomatis dikembalikan, sesuai dengan masing-masing platform pembelian konsumen. “Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai 50 miliar rupiah,” kata Jason.

Menurut Jason kerugian terbesar yang dialami Eiger, yakni belum bisa melanjutkan pesanan hingga 7 hari ke depan, terlebih untuk pembelian melalui Shopee.

“Langkah yang akan kami ambil adalah menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop untuk sementara sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain, sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” kata dia.

Meski begitu pemesanan produk tetap masih bisa dilakukan melalui eigeradventure.com dan official account Tokopedia dan Lazada. Tindakan lain untuk memenuhi pesanan, toko adventure ini bekerjasama dengan toko-toko online terdekat. (ris/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *