by

Habiskan Dana Rp 10 Miliar, Pasar Sawangan Selesai Akhir Desember 2021

Depokrayanews.com- Progres pembangunan Pasar Sawangan di Sawangan, Kota Depok yang dimulai sejak Akhir Agustus 2021 lalu, kini sudah mencapai 40 persen dan ditargetkan selesai menjelang akhir tahun 2021. Gedung dua lantai itu berdiri di atas lahan seluas 3.600 meter persegi, dengan luas bangunan 1.800 meter persegi.

“Pasar Sawangan menyediakan 55 kios dan 104 los untuk semua jenis komoditi zona basah dan kering,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perinsdustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi, Selasa 9 November 2021.

Menurut Zamrowi, pembangunan pasar itu menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp 10 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pasar itu dibangun di atas lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang tergabung dengan Sub Terminal di Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Zamrowi berharap keberadaan Pasar Sawangan bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang mengharapkan adanya pasar rakyat di wilayah itu. ”Keberadaan pasar ini sekaligus untuk mengimbangi jumlah pasar yang saat ini banyak berada di Depok wilayah timur,”kata Zamrowi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *