by

Haikal Hassan Mengundurkan Diri, Novel Bamukmin Jadi Plt Wakil Ketua Umum PA 212

DEPOKRAYANEWS.COM- Haikal Hassan dinonaktifkan sebagai Wakil Ketua Umum PA 212 Bidang Strategi. Posisinya kemudian digantikan oleh Novel Bamukmin sebagai pelaksana tugas (Plt).

Hal itu dibenarkan oleh Novel Bamukmin. “Saya sendiri sebagai Plt sementara [Waketum PA 212] menggantikan Ustaz Haikal Hasan. Benar, dan langsung ditunjuk oleh Ketum Ustaz Slamet Maarif,” kata Novel seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu 23 Februari 2022.

Menurut Novel, Haikal dinonaktifkan PA 212 karena mengundurkan diri di tengah kesibukannya saat ini. PA 212, kata dia, sering melakukan evaluasi terhadap kepengurusan setiap bulan Februari tiap tahunnya.

“Sehingga ustaz Haikal Hasan harus ambil keputusan mau lanjut atau nonaktif dahulu dan ternyata ustaz Haikal mengundurkan diri dan beliau fokus dengan kegiatan beliau sendiri,” kata Novel.

Sebelumnya, Ketum PA 212 Slamet Maarif mengakui Haikal Hassan resmi dinonaktifkan dalam kepengurusan inti organisasi tersebut sejak 21 Februari 2022 lalu.

Keputusan nonaktif tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Tahfidz Nasional PA 212 Nomor 001/SK-PP/DTN PA 212/II/2022. Surat itu ditanda tangani oleh Ketum PA 212 Slamet Maarif dan Sekjen PA 212 Uus Solihuddin.

Slamet menjelaskan alasan nonaktifnya Haikal di kepengurusan PA 212 karena tengah ada urusan yang harus diselesaikan. Haikal, klaim Slamet, meminta untuk mundur sementara waktu dari kepengurusan dan kegiatan. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *