by

Hamzah Haz Dimakamkan di Samping Masjid Al-Ikhlas Cisarua Bogor

Depokrayanews.com- Jenazah Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dimakamkan di Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor, bersebelahan dengan makam istrinya.

“Beliau dimakamkan di samping Masjid Al-Ikhlas, di mana beliau mendirikan masjid ini. Pak Hamzah Haz dimakamkan di samping istrinya,” kata Junaedi Irawan, selaku pengurus yayasan yang didirikan Hamzah Haz, kepada wartawan, Rabu 24 Juli 2024.

Pemakaman itu berada di area pendidikan kampus dan SMK yang didirikan Hamzah semasa hidup. Makam tersebut merupakan makam keluarga.

Hamzah Haz, meninggal dunia pada usia 84 tahun. Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940. Dia aktif berorganisasi sejak muda.

Hamzah Haz mengawali karier sebagai guru pada 1960. Dia kemudian menjadi wartawan surat kabar Bebas di Pontianak hingga menjadi Pimpinan Umum Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Dalam dunia politik, Hamzah Haz menjabat Wapres mendampingi Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Hamzah Haz menjabat pada 2001-2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie. Hamzah Haz juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *