by

Hanya 2 Kecamatan di DKI Jakarta yang Masih Steril Virus Corona

Hanya 2 kecamatan di Kepulauan Seribu yang masih steril dari Virus Corona di DKI Jakarta.

Depokrayanews.com- Jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Jakarta terus bertambah setiap harinya. Sampai saat ini, sudah hampir seluruh wilayah kecamatan di ibu kota memiliki kasus positif corona.

“Dari 44 Kecamatan di DKI Jakarta, sebanyak 42 Kecamatan telah memiliki kasus positif. Hanya 2 wilayah yang belum terjamah kasus ini, ” kata Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Catur Laswanto, Rabu 8 April 2020.

Menurut Catur, hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang masih steril dari virus corona. Dua kecamatan yang belum ada kasus corona hanya berada di kawasan wisata tersebut.

“Dua Kecamatan yang tidak terdapat kasus positif adalah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,” kata dia.

Berikut empat Kecamatan di Jakarta dengan kasus positif Corona terbanyak:

Kebon Jeruk dengan 43 kasus
Duren Sawit dengan 41 kasus
Kalideres dengan 41 kasus
Tebet dengan 37 kasus

Hingga Rabu 8 April 2020, total pasien positif corona sudah menyentuh 1.552 orang. Data ini diketahui dari situs penyedia informasi seputar corona di DKI, corona.jakarta.go.id. Laman ini menginformasikan soal kasus corona di Jakarta mulai dari jumla positif, menunggu hasil, hingga Kelurahan tempat pasien tinggal.

Berdasarkan laman tersebut, 75 orang dinyatakan sudah sembuh. Sementara, 144 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, 976 orang masih dirawat di Rumah Sakit (RS) yang tersebar di Jakarta. Sisanya, 357 orang yang positif menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

Ada juga 795 orang di Jakarta yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pada tahapan ini, pasien sudah memiliki gejala corona dan tengah melalukan isolasi diri.

Dari keseluruhan, 880 orang telah diketahui tempat tinggal atau domisili Kelurahan mana. Lalu 672 lainnya masih belum diidentifikasi tempat tinggalnya.

Secara keseluruhan, baik pasien positif atau menunggu hasil di Jakarta jumlahnya adalah 2,347 kasus. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed