by

Hanya 49 Orang Pekerja Swasta Terima BLT, Sisanya 8.351 Pegawai Pemkot Depok Non ASN

BLT pekerja segera cair

Depokrayanews.com- Sebanyak 8.400 pekerja di Depok sudah didaftarkan sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta.

“Sudah kami daftarkan sebanyak 8.400 pekerja untuk mendapatkan BLT Rp 600 ribu,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorghi, Rabu 26 Agustus 2020. Pekerja yang didaftarkan itu adalah karyawan swasta dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jumlah pegawai Pemerintah Kota Depok non ASN yang didaftarkan sebagai penerima BLT sebanyak 8.351 orang. Sementara dari swasta hanya 49 orang dari 42 perusahaan. Artinya rata-rata hanya 1 pekerja di 1 perusahaan swasta yang akan menerima BLT tersebut.

Menurut Manto, pekerja non ASN di Pemkot Depok layak menerima BLT itu. Misalnya pesapon dan satgas banjir. “Mereka memang layak, karena gajinya dibawah Rp 5 juta per bulan,” kata Manto.

Sesuai rencana, mereka yang telah terdaftar akan menerima bantuan dalam waktu dekat, setelah acara penyerahan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis 27 Agustus 2020. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed