by

Hanya Ada di Depok, Bikin Lomba Nangkap Ikan di Halaman Sekolah yang Tergenang Banjir

DEPOKRAYANEWS.COM- Entah kreatif, atau sengaja untuk bikin olok-olokan karena halaman sekolah sering tergenang air saat banjir melanda Kota Depok.

Tapi ini terjadi di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam, Pancoran Mas, Kota Depok. Kepala Sekolahnya menjadi inisiator agar guru-guru dan orang tua murid menggelar lomba menangkap ikan di halaman sekolah yang tengah tergenang air. Kegiatan itu dilakukan karena mereka tidak dapat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Halanan sekolah itu terendam akibat hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Minggu 21 Agustus 2022. Hingga Senin 22 Agustus 2022 sore ketinggian air masih mencapai 40 cm. Beruntung air tidak masuk ke ruang kelas dan hanya di halaman sekolah saja. Kegiatan belajar terpaksa diliburkan hari ini.

Namun secara spontan, kepala sekolah membuat lomba menangkap ikan di genangan itu yang diikuti para guru dan orangtua murid. Alhasil, kehebohan terjadi di sekolah itu. Video lomba menangkap ikan itu viral dan beredar luas di tengah masyarakat.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam, Pancoran Mas, Tohir mengatakan sekolahnya sering dilanda banjir sehingga mengganggu proses belajar mengajar. ”Sudah bertahun-tahun sejak berdirinya, sekolah ini selalu terkena imbas banjir akibat luapan air Kali Krukut, terutama disaat musim penghujan tiba,” kata dia.

”Kalau air kali di sini meluap, sekolah pasti kebanjiran karena drainase yang ada sudah tidak memungkinkan,” kata Thohir menambahkan.

Menurut Thohir, air masuk ke area sekolah karena posisi jalan lebih tinggi dari bangunan. “Jadi ketika jalan kebanjiran maka sekolah juga ikut terendam. ”Jadi lomba tangkap ikan hanya memanfaatkan situasi aja, dibawa hepi aja lah,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *