by

Hanya Pradi Supriatna yang Punya Kans Mengalahkan Idris pada Pilkada Depok

Mohammad Idris dan Pradi Supriatna dengan pakaian adat Depok menjelang Pilkada 2015 lalu.

DepokRayanews.com- Pradi Supriatna dinilai paling berpeluang bisa mengalahkan Walikota Depok Mohammad Idris dalam Pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang. Wakil Walikota itu merupakan pesaing terkuat andai keduanya memutuskan berpisah.

Hal itu dikatakan Peneliti Indonesian Politic and Policy Institute (IPPI), Muhammad Yusuf Asy’ari kepada wartawan di Depok, Jumat 17 Januari 2020. Yusuf menyebut, pertarungan di Pilkada Depok akan menarik jika Pradi memutuskan bertarung melawan Idris.

“Dari sisi elektabilitas dan popularitas, Idris memang masih teratas. Tapi perbedaannya tak terlalu jauh dengan Pradi. Artinya posisi tawar Pradi tinggi ya. Di sisi lain dia Ketua Partai (Gerindra Depok). Dia paling punya kans mengalahkan petahana (Idris),” kata dia.

Dari sisi pemetaaan basis massa, keduanya juga punya kesamaan. Baik Idris maupun Pradi memiliki pemilih tradisional yang solid karena keduanya punya latar yang sama, yakni Betawi.

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu kemudian berbicara tentang kans-kans figur lain yang muncul. Secara keseluruhan, lanjut dia, akan sulit bagi figur lain untuk menantang Idris ataupun Pradi. “Terkecuali mereka ini wakil wali kota ya,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *