Hardiono Sangat Optimis Bisa Maju di Pilkada Depok

Sebarkan :

 

Sekda Kota Depok, Hardiono.

Depokrayanews.com- Sekda Kota Depok, drg Hardiono, Sp.BM sangat optimis bisa mendapat tiket untuk maju sebagai Calon Walikota Depok pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang meskipun sampai kini belum satupun partai politik menyatakan dukungan kepada dirinya.

“Saat ini belum ada yang mendaftar, satupun bakal calon walikota belum ada yang mendaftar, kok ribut. Karna memang belum dibuka pendaftarannya sehingga kesempatan masih terbuka untuk partai mana dan siapa bakal calon,” kata Hardiono saat bincang bersama wartawan DMC, di Depok, Rabu 5 Agustus 2020.

Secara tegas Hardiono mengatakan siap untuk bertarung di Pilkada Depok. Karena itu, sejak jauh hari Hardiono sudah mengajukan surat pensiun dini kepada atasannya, yakni Walikota Depok, Mohammad Idris. Tapi sampai kini surat pensiun dini itu belum ditandatangani oleh Idris.

”Surat permohonan pensiun dini saya masih ada di pimpinan. Sampai saat ini belum ada balasan. Namun hal itu bukan penghalang saya untuk maju. Yang penting saya sudah mengajukan jauh hari,” kata dia.

Menurut Hardiono, dirinya sangat memahami peraturan Pemilu untuk ASN yang ingin maju di Pilkada harus mengajukan pensiun dini sejak enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada.

“Untuk itu sejak beberapa bulan lalu saya sudah mengajukan pengunduran diri untuk pensiun dini, karena saya ingin maju di dalam Pilkada Depok,” kata alumni Universitas Indonesia (UI) Depok itu.

Ketika ditanya apa yang membuat dirinya optimis bisa maju di Pilkada Depok, secara tegas Hardiono mengatakan sudah lama berada di dunia birokrasi sehingga paham apa yang harus dilakukan. “Bagi saya banyak cara untuk bisa maju di Pilkada nanti. Saya ada di birokrasi, jadi saya paham jalurnya,” kata dia.

Seperti diberitakan, sampai saat ini diperkirakan ada dua pasang calon yang akan maju di Pilkada Depok. Yakni pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia yang akan diusung oleh PDIP, Gerindra, dan PKB. Belakangan Partai Golkar dikabarkan juga akan merapat ke Pradi-Afifah. Bahkan Pradi-Afifah sudah datang ke kantor DPP Partai Golkar, Rabu 5 Agustus 2020.

Satu lagi, pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang akan diusung PKS, PAN, PPP, dan Demokrat. Imam Budi Hartono adalah kader PKS pemenang pemilu raya (pemira) PKS Kota Depok.

Dari kedua pasang calon itu, baru pasangan Pradi-Afifah yang sudah mendapat surat keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan. DPP Gerindra sendiri belum mengeluarkan SK untuk Pradi Supriatna, meskipun Pradi adalah Ketua DPC Gerindra Kota Depok.

Dengan demikian, hampir dipastikan semua partai sudah menentukan posisinya masing-masing dan hampir semua partai yang punya kursi di parlemen yakni DPRD Kota Depok sudah punya pilihan. Lalu di mana posisi Hardiono ? Partai apa yang akan mendukungnya, kalau semua partai sudah menentukan pilihan.

“Kalau sekarang ini masih bisa berubah-ubah, bisa saja nantinya saya dengan Pradi, saya dengan Afifah, bisa saja itu semua bisa terjadi,” kata dia. Sebab, sampai saat ini baru DPP PDI Perjuangan yang sudah meresmikan calonnya.

Menurut dia, kepastian pasangan calon itu akan terlihat ketika mendaftar sebagai calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok yakni pada 4, 5, dan 6 September 2020 mendatang.

“100 persen saya optimis, Bismillah. Jadi kalau kita mau maju tuh harus Bismillah 100 persen, kalau 99 jangan maju, itu kalau ditanya masalah optimis. Tentu kita juga jangan takabur, harus dengan perhitungan, artinya dengan 100 persen itu harus diurai, banyak itu uraian dari 100 persen, temasuk yang paling diatas (Tuhan) tuh nomor satu ya kan,” kata dia.

Hardiono menjadi Sekda Kota Depok sejak 20 Novemeber 2017, sebelumnya pernah menjadi Ketua Bappeda Kota Depok dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok. Istrinya, pernah 2 periode menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKS. Karena kedekatan dengan PKS itu, sempat beredar kabar bahwa Hardiono akan diusung oleh PKS sebagai Calon Wakil Walikota Depok. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...