by

Harga Eceran Tertinggi Gas LPG 3 Kg di Kota Depok Rp 19.000 per Tabung

DEPOKRAYANEWS.COM- Harga LPG 3 Kg di Kota Depok naik dari Rp 14.500 menjadi 16.000 per tabung menyusul naiknya harga BBM dan biaya operasional.

Ketua Himpunan Wirausaha Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok, Ahmad Badri membenarkan kenaikan harga LPG 3 kg di wilayah Depok. Menurut dia, kenaikan itu otomatis berimbas pada harga Gas LPG 3 Kg yang dijual di pangkalan.

“Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk Gas LPG 3 Kg di pangkalan naik, dari semula Rp 16.000 menjadi Rp 19.000 per tabung,” kata Ahmad Badri kepada wartawan, Jumat 7 Oktober 2022.

Menurut Badri, pihaknya telah menyosialisasikan kepada para agen Gas LPG di Kota Depok terkait kenaikan harga itu. Dalam sosialisasi itu, para agen pangkalan diminta tak menjual harga Gas LPG 3 Kg di atas HET yang sudah ditentukan.

Jika ditemukan dan terbukti ada pangkalan yang menjual Gas LPG 3 Kg di di atas HET, Badri tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi sesuai yang tertuang dalam perjanjian kontrak Kerjasama.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan LPG 3 Kg di pangkalan yang saat ini berjumlah lebih dari 1.100 pangkalan yang tersebar di 63 kelurahan,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *