by

Harga Minyak Dunia Naik Karena Pelemahan Dolar Amerika Serikat

Screenshot_061115_082519_AM
Harga Minyak dunia naik setelah lemahnya kurs dollar amerika serikat

Depokrayanews.com – Harga minyak dunia naik pada Selasa atau Rabu pagi, 1 Februari 2017, karena Dolar Amerika Serikat melemah.

Dolar AS melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa, 31 Januari 2017, ketika Federal Reserve memulai pertemuan kebijakan dua harinya. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,88 persen menjadi 99,548 pada akhir perdagangan.

Pelemahan dolar membuat komoditas yang dihargakan dalam greenback seperti minyak mentah lebih murah dan lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya. Harga minyak merosot di dua sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran investor atas kemungkinan kelanjutan kelebihan pasokan minyak mentah global.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret bertambah 0,18 dolar AS menjadi menetap di 52,81 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret, naik 0,47 dolar AS menjadi ditutup pada 55,70 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

ANTARA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *