by

Harga Mobil Nissan GT-R Wakil Jaksa Agung Arminsyah Capai Rp 2,5 Miliar

Inilah mobil Nissan GTR yang dikendarai Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Depokrayanews.com- Wakil Jaksa Agung Arminsyah tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jagorawi, tepatnya di wilayah Cibubur pada Sabtu 4 April 2020.

Mobil supercar Nissan GT-R (R35) yang dikendarai Arminsyah bersama seorang laki-laki langsung terbakar hangus. Bagian depannya hancur, karena sebelum terbakar, mobil mewah itu menabrak pembatas tol. Mobil racikan pembuat mobil asal Jepang itu memang dirancang sebagai sebuah mobil yang memiliki mesin bertenaga besar.

Untuk menghasilkan tenaga maksimal, Nissan membenamkan mesin 3.8-liter Twin-turbocharged 24-valve V6. Mesin Nissan GT-R ini sudah menggunakan mesin turbo.

Dengan demikian tenaga yang dihasilkan pastinya bukan sembarangan. Lontaran tenaga yang dihasilkan akan berkali-kali lipat besar dari mesin biasa.

Di atas kertas, mesin Nissan GT-R dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 565 Ps pada 6.800 rpm. Sedangkan torsi puncak sebesar 467 Nm pada 3.300 – 5.800 rpm.

Tidak hanya itu pengendara Nissan GT-R juga akan mendapatkan kecepatan mesin yang begitu cepat, dengan kecepatan maksimum 7.100 rpm.

Kelebihan Nissan GT-R tak hanya soal mesin, namun juga kemewahan pada sisi interior dan eksterior. Fitur-fiturnya juga canggih, jadi wajar apabila harga mobil Nissan GTR sangatlah mahal. Di Negeri Paman Sam harga Nissan GT-R dibanderol mulai dari Rp 1,45 Miliar sampai Rp 2,5 Miliar.

Sumber: suara.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *