by

Hari Ini 292 Orang Terinfeksi Virus Corona

Achmad Yurianto

Depokrayanews.com- Pemerintah kembali merilis angka kasus Covid-19 yang positif, sembuh, dan meninggal dunia. Berdasarkan data Sabtu 2 Mei 2020, ada 292 kasus baru sehingga total pasien positif mencapai 10.843 orang.

Dari total tersebut, kasus baru yang ada berasal dari 20 provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta tercatat menjadi kawasan yang banyak ditemukan kasus baru dengan total 80 orang.

Selanjutnya, di Provinsi Jawa Barat ditemukan 31 kasus, Sulawesi Selatan sebanyak 30 kasus, Papua sebanyak 30 kasus, dan Jawa Tengah sebanyak 19 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berharap penularan di masyarakat sebisa mungkin dapat ditekan. Sebab, hal tersebut menentukan keberhasilan Indonesia melawan virus mematikan itu.

“Pastikan tidak tertular, karena inilah yang menentukan keberhasilan dan menentukan besaran beban rawatan di rumah sakit,” kata Yurianto di Gedung BNPB, Sabtu 2 Mei 2020 sore.

Berkenaan dengan itu, kasus baru pasien positif Covid-19 hari ini lebih rendah dibandingkan temuan pada hari Jumat (1/5/2020). Kemarin ditemukan kasus baru sebanyak 433 orang.

Selain itu, angka kasus kematian akibat virus mematikan asal Wuhan, China tersebut juga bertambah. Tercatat ada 31 kasus kematian sehingga total pasien yang meninggal berjumlah 831 orang.

“Pasien meninggal sebanyak 31 orang, sehingga jumlahnya menjadi 813 orang,” sambungnya.

Selain itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19 juga bertambah. Hingga hari ini, ada 74 pasien lagi yang dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi 1.665 pasien.

“Pasien sembuh bertambah sehingga totalnya menjadi 1.665 orang,” kata Yurianto. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *