Hari Ini Ahok Mulai Disidang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas

Sebarkan :

 
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Depokrayanews.com- Sidang perdana tersangka kasus penistaan agama Basuki Tajahaja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016) diprediksi akan menyedot banyak pengunjung yang ingin menyaksikan langsung persidangan tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadi kemacetan di lokasi sidang, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan akan melakukan rekayasa lali lintas untuk menjaga Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran).

“Untuk menciptakan kamseltibcar yang dinamis dan kondusif, Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan rakayasa terbatas disesuaikan dengan perkembangan situasi di lapangan,” kata Budiyanto kepada wartawan, Selasa (13/12/2016).

Seperti apa rekayasa lalulintas yang disiapkan?

Berikut rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan disekitar lokasi persidangan:

1.Arus lalu lintas yang dari arah Jalan Hasyim Ashari Kota diputar balikan di Jembatan Alaydrus – Jalan Hayam Wuruk – Harmoni- Juanda – Pasar Baru – Jalan Gunung Sahari atau melalui Jalan Kyai Tapa – Hasyim Ashari – Roxi – Grogol dan seterusnya.

2.Arus yang datang dari arah Majapahit atau Suryopranoto dan Veteran Raya ke Gajah Mada dialihkan ke Jalan Juanda – Pasar baru – Gunung Sahari dan seterusnya.

3.Akses Jalan-jalan kecil atau gang yang mengarah Pengadilan dialihkan.

4.Apabila terjadi kepadatan (crowded di sekitar objek) pengaturan Apil akan dimanualkan kordinasi dengan Dishub.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan beberapa kantong parkir yang disebar dibeberapa wilayah sekitar Pengadilan.

“Halaman eks gedung Kejaksaan, depan toko buah, di sekitar Menara Tower, satu lajur sepanjang Jalan Gajah Mada (situasional),” kata dia. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...