by

Hasil Pengecekan Kereta Kesehatan: Stasiun Depok Steril dari Virus Corona

Tim kesehatan sedang memeriksa kondisi kesehatan penumpang KRL di Kereta Kesehatan.

Depokrayanews.com- Mengantisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19), PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sosialisasi di stasiun-stasiun sambil membagikan masker dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di atas Kereta Kesehatan (Rail Clinic). Untuk hari ini Rail Clinic hadir di Stasiun Depok dan Bogor.

“Kehadiran Rail clinic ini sebagai upaya PT KAI agar tidak terjadi penyebaran Virus Corona di area stasiun,” kata Deputy EVP II Daop 1 Jakarta, Takdir Santoso di Stasiun Depok, Jumat 6 Maret 2020. ”Hari ini Rail Clinik hadir di Stasiun Depok dan Stasiun Bogor.

Rail clinic ini dilengkapi sejumlah fasilitas, mulai dari tim doker, paramedis hingga obat-obatan.

Penumpang dan penggunaan KRL diperiksa oleh tim medis menggunakan termal scan. Kemudian diberikan pemahaman mengenai cara cuci tangan yang benar serta penyebaran dan pencegahan Virus Corona.

“Kami juga memberikan masker dan melakukan pemeriksaan bagi penumpang,” kata dia.

Pihaknya sengaja menyasar Stasiun Bogor dan Depok karena dua stasiun tersebut memiliki traffic penumpang tertinggi di wilayah Daops I. “Karena dua stasiun itu paling banyak penumpangnya,” kata Takdir.

Dari pemeriksaan terhadap sejumlah penumpang dan masyarakat, timnya tidak menemukan warga yang mengalami demam tinggi atau dengan gejala mengarah Corona. “Sampai saat ini stasiun Depok masih steril dari Corona,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed