by

Hasil Survei DEEP Sementara, Pradi-Afifah Unggul di Pilkada Depok

Depokrayanews.com – Lembaga Pemantau Pemilu, Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) kembali merilis hasil survei terbarunya tentang Pilkada Depok.

Berdasarkan hasil survei kedua itu, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna– Afifah Alia lebih unggul dibanding paslon Mohammad Idris – Imam Budi Hartono.

Pasangan Pradi-Afifah meraih 49,6 persen suara. Sedangkan pasangan Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono.meraih 47,8 persen suara.

Ada 1,9 persen responden menyatakan tidak tahu dalam memilih dan
0,7 persen responden menyatakan tidak akan memilih pasangan manapun.

DEEP dalam rilisnya menjelaskan, metode pengambilan data survei melalui enam buah pertanyaan yang dibuat dengan google form dan disebar melalui media sosial dan jaringan whatsapp group yang menjadi simpul sosial Kota Depok. Rentang waktu survei dimulai pada 24 Oktober hingga 4 November 2020.

Jumlah responden yang mengikuti survei sebanyak 2.684 orang yang berdomisili dan tersebar di 11 wilayah kecamatan di Kota Depok.

Pada survey DEEP pertama, Pradi-Afifah meraih 42,2 persen dan Idris-Imam 36,4 persen.

Melihat survey DEPP kedua suara Idris-Imam naik drastis. Ini menggambarkan Idris-Imam yang mengalami kenaikan signifikan.

DEEP adalah lembaga pemantau pemilu yang independen, dan telah mendapatkan legalitas hukum berupa Sertifikat Akreditasi Pemantau dari Badan Pengawas Pemilu.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *