by

Hasil Swab Antigen Massal, 19 ASN Kota Depok Positif Covid-19

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah Kota Depok menggelar swab antigen massal terhadap ribuan aparatur sipil negara (ASN) sebelum masuk kantor hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Senin 9 Mei 2022.

Dari 2.359 ASN yang telah menjalani swab antigen, ditemukan ada 19 ASN yang positif terpapar Covid-19, sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

“Dari 2.359 ASN yang menjalani swab antigen hari ini, ada 19 ASN yang positif Covid-19 atau 0,8 persen dari jumlah yang dilakukan tes,” kata Kapala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati kepada wartawan,Senin 9 Mei 2022.

Menurut Mary, 19 ASN yang dinyatakan positif Covid-19 itu langsung diarahkan untuk PCR dan melakukan isolasi mandiri. “Tadi sudah kami arahkan untuk PCR, tetapi tidak PCR juga tidak masalah akan tetapi harus langsung melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Dinkes, kata dia, akan melakukan tracing kepada keluarga ASN yang dinyatakan positif. “Yang kontak erat juga akan kami tracing,” kata dia.

Swab antigen ini masih akan berlangsung hingga Rabu (11/5), mengingat belum 100 persen ASN mengikuti tes tersebut.

“Swab antigen di Balaikota sampai Rabu (11/5), kalau yang mau tes di Puskesmas terakhir sampai besok,” kata Mary.

Mary mengaku belum bisa memastikan apakah ke-19 ASN yang dinyatakan positif itu terpapar saat mudik lebaran atau saat liburan. “Tidak sempat ditanyakan satu-satu, karena tadi antreannya panjang,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, swab antigen itu dilakukan terhadap semua ASN Kota Depok, termasuk guru-guru untuk memastikan apakah ada ASN yang terpapar Covid-19 setelah libur lebaran 2022.

”Tidak boleh ada acara halal bihalal atau acara makan bersama, sebelum semua ASN Pemkot Depok dipastikan tidak ada yang terpapar Covid-19,” kata Idris usai meninjau pelaksanaan swab tes antigen di Balaikota Depok, Senin 9 Mei 2022 pagi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed