by

Hasto Sebut Gibran dan Risma Layak Jadi Calon Gubernur DKI

Depokrayanews.com- Bursa calon Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan semakin ramai. Setelah Partai Nasdem mengapungkan nama pengusaha tajir sekaligus politisi Ahmad Sahroni, kini giliran PDI Perjuangan yang mengeluarkan nama jagoannya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, PDIP memiliki banyak stok kader yang bisa diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Dua di antaranya, kata Hasto adalah Menteri Sosial Tri Risma Maharini dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Hasto, jejak Risma sebagai Walikota Surabaya selama dua periode menunjukkan dia bisa membuat perubahan signifikan. Sementara, Gibran juga harus membuktikan kepemimpinannya membawa perubahan.

“Bu Risma dalam kepemimpinan selama dua periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan…Mas Gibran beliau sudah terpilih sebagai Walikota Solo tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran,” kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Jumat 7 Januari 2022.

Hasto mengatakan, kader potensial PDIP yang berpotensi diusung dalam Pilgub DKI Jakarta tidak hanya Risma dan Gibran. Beberapa nama kepala daerah seperti Semarang, Banyuwangi, Gianyar, dan Ngawi juga berpotensi diajukan sebagai calon Gubernur DKI.

Menurutnya, berdasarkan proses kaderisasi di Sekolah Partai PDIP, orang-orang tersebut layak maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *