by

Hasto Sebut Kepemimpinan Ahok-Djarot Lebih Baik dari Anies Baswedan

DEPOKRAYANEWS.COM- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di DKI Jakarta lebih baik dari Anies Baswedan saat ini.

Pernyataan Hasto merujuk pada angka kemiskinan di Ibukota yang saat ini menurutnya sama dengan 15 tahun lalu dan tak ada kemajuan.

“Terbukti sekarang kemiskinan di DKI itu sama dengan 15 tahun sebelumnya. Akhirnya rakyat melihat Ahok dan Djarot lebih baik dari yang ada sekarang,” kata Hasto kepada wartawan di sela-sela acara Rakernas PDIP, Jakarta, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut Hasto, persoalan menang dan kalah dalam pemilu, masyarakat yang menentukan. Namun Hasto meyakini keputusan Megawati mengusung Ahok-Djarot saat itu merupakan yang terbaik.

“Ketika diumumkan oleh ketua umum bahwa itu keputusan terbaik. Bahwa itu persoalan menang dan kalah dalam pemilu nanti rakyat yang tentukan,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Djarot mengkritik program rumah DP Rp0 yang nasibnya tak jelas hingga saat ini. Padahal, katanya, APBD DKI saat ini jumlahnya sangat besar.

Selain program rumah DP Rp0, dia juga mengkritik program Oke Oce hingga gelaran ajang balap mobil listrik Formula E beberapa waktu lalu. Menurutnya, kegiatan itu memakan uang APBD yang tak sedikit.

“Formula kita dukung tapi berapa biaya yang dibutuhkan. Kalau seumpamanya diperuntukkan membangun rumah rumah susun untuk rakyat itu jauh lebih efektif untuk mengurangi kemiskinan,” kata Djarot. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *