by

Heboh Aksi Polisi Tak Bermasker Ngajak Duel Petugas

Anggota polisi sewot ditegur ga pakai masker.

Depokrayanews.com- Tindakan anggota polisi berinisial Bripkka H jangan dicontoh. Sebab, polisi yang berdinas di Polrestabes Bandung memarahi anggota polisi lainnya yang menegurnya hara-gara tidak menggunakan masker saat berkendara.

Peristiwa itu terjadi di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 25 Mei 2020.

Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga, oknum polisi tersebut menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI.

“Betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia lagi buru-buru, salah paham,” kata Kapolsek Ciparay AKP Suyatno saat dikonfirmasi.

Saat ditegur karena tidak bermasker saat kendaraan, Brigadir H malah mengamuk dan menantang petugas untuk duel. Selain itu, polisi itu bertanya kepada petugas soal lulusan angkatan berapa dengan kata-kata kasar.

Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos Ipda Ahmad. Anggota polisi pelanggar PSBB itu diminta turun dari kendaraannya oleh Ahmad.

Bukannya berdamai, oknum polisi tersebut justru kabur menggunakan kendaraannya, bahkan hampir menabrak kendaraan lain. Polisi tersebut sudah dicatat identitasnya, termasuk tempatnya bertugas.

Menurut dia, anggota polisi itu kini sudah ditangani oleh Polrestabes Bandung. “Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan,” katanya. (Antara).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *