by

Heboh Corona, Puluhan Ribu Siswa SD dan SMP di Depok Gelar Doa Bersama

Doa bersama di SMPN 8 Kota Depok

Depokrayanews.com- Puluhan ribu pelajar SD dan SMP se Kota Depok menggelar doa dan zikir bersama di sekolah masing-masing. Kegiatan itu sesuai dengan himbauan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin agar semua siswa dan masyarakat Kota Depok terhindar dari wabah Virus Corona.

Di SMP Negeri (SMPN) 8 Kota Depok, misalnya doa dan zikir digelar dua kali pada Jumat 6 Maret 2020. Pertama pada pagi hari yang diikuti 1.300 siswa kelas VII hingga IX. Kemudian pada sore hari diikuti 600 siswa termasuk guru dan pegawai sekolah.

Terkait ditemukannya 2 orang warga Kotab Depok terpapar Virus Corona, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan surat edaran kepada semua sekolah, baik negeri maupun swasta.
Isinya, antara lain bahwa kegiatan proses belajar mengajar di sekolah tidak diliburkan dan berjalan seperti biasa. Kemudian setiap sekolah melakukan edukasi pencegahan dan penanganan Virus Corona kepada guru, karyawan sekolah dan siswa.

Surat edaran Disdik Depok

Untuk program edukasi itu, Dinas Pendidikan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Program pertama diadakan di sekolah Fitra Al Fikri, Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Acara ini juga diikuti perwakilan sekolah di sekitar Jalan Raden Saleh yakni
Sekolah Bina Khair, Sekolah Alam, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Karakter, Sekolah Fitra Al Fikri, SMA Negeri 3 Depok dan Sekolah Ramah Anak.

“Dengan adanya penyuluhan, warga sekitar tidak lagi khawatir atau merasa panik. Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) berjalan seperti biasa dan sekolah tidak ada yang diliburkan. Kegiatan penyuluhan ini benar benar bisa meyakinkan orangtua murid, guru dan para siswa, bahwa di Depok ternyata tidak seburuk yang diperkirakan orang,” kata Mohammad Thamrin. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed