by

Heboh Soal Reshuffle Kabinet, Ini Penjelasan Presiden Jokowi

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menanggapi soal reshuffle kabinet yang marak dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut Jokowi, perombakan kabinet atau reshuffle kabinet jajaran menterinya dilakukan dengan mempertimbangkan kinerja para pembantunya. Meskipun tidak memungkiri bahwa ia juga mempertimbangkan sisi politik, namun hal itu bukanlah alasan utama.

“Yang utama memang performa, kinerja. Bahwa ada sisi politiknya pasti juga ada, tapi itu bukan yang utama,” kata Jokowi usai menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa 31 Januari 2023 malam.

Jokowi menyebut kinerja para menteri di kabinet secara umum masih baik-baik saja. Namun Jokowi juga menekankan ada kinerja beberapa menteri yang perlu untuk dievaluasi. Kendati demikian, evaluasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa saja.

“Ya kalau secara khusus pasti ada yang performanya, kinerjanya perlu dievaluasi. Biasa kok. Ada koreksi dari setiap perjalanan kan biasa,” tambah Jokowi.

Tapi saat ditanya apakah pada Rabu esok akan dilakukan reshuffle kabinet, Jokowi enggan menjawabnya secara jelas. Ia hanya meminta masyarakat untuk menunggu pada esok hari.

“Ya ditunggu saja besok. Ditunggu saja besok,” kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi menyampaikan terdapat beberapa agenda kepresidenan yang harus dilakukannya pada esok hari.

“Oh ya besok besok sore saya ke Bali. Pagi siang masih di Jakarta dan besok itu Rabu pon. Kamisnya kamis wage kalau gak salah. Ya ada agenda besok. Pagi siang,” kata Jokowi. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *