Hebohnya Lomba Tumpeng Merdeka di Rivaria

Sebarkan :

 

Tumpeng mederka

Tumpeng

Tumpeng
Tumpeng Rivaria

Tumpeng
Tumpeng merdeka
Tumpeng merdeka
lomba tumpeng

Ketua dan Wakil Ketua RT foto bersama dengan pemenang lomba tumpeng merdeka.

Ketua dan Wakil Ketua RT foto bersama dengan pemenang lomba tumpeng merdeka.

Depokrayanews.com- Kehebohan lomba tumpeng merdeka mewarnai kemeriahan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 71 di RT 01 RW 11, Perumahan Bukit Rivaria, Sawangan, Kota Depok, Rabu (17/8/2016).

Lomba tumpeng merdeka itu diikuti lima kelompok, yang masing-masing kelompoknya terdiri dari 4-6 orang.

Para peserta diberi waktu 30 menit untuk menghias tumpeng merdeka di depan dewan juri dan warga yang menyaksikan lomba itu.

Tumpeng yang ditampilkan penuh kreasi dan dihiasi dengan berbagai bahan makanan dan sayur-sayuran.

Ketua RT 01 RW 11, Ode Nurdin mengaku sangat kaget melihat kreasi tumpeng merdeka yang ditampilkan ibu-ibu komplek, karena tumpengnya berbeda dengan tumpeng pada umumnya. “Kreatifitas ibu-ibu ini ternyata luar biasa, ini diluar perkiraan kami panitia,” kata Ode Nurdin.

Dengan kreasi seperti itu, Ode berkeinginan ibu-ibu itu nantinya diikutkan pada lomba tumpeng tingkat kecamatan, bahkan tingkat Kota Depok.

Menurut Ode, lomba tumpeng merdeka baru pertama kali dilakukan di komplek itu. “Makanya, seru banget. Kreatifitas ibu-ibunya luar biasa,” kata Ode.

Masing-masing peserta dimodali dari kas RT sebesar Rp 150 ribu. “Jadi dengan modal sebesar itu, silakan ibu-ibu berkreasi,” kata Ode.

Karena tumpeng merdeka, makanya di setiap tumpeng harus mencerminkan hari kemerdekaan dengan warna merah putih.

Wakil Ketua RT 01 RW 11, Marzuk menyebut yang dinilai dalam lomba tupeng merdeka itu adalah kerapihan, kebersihan, rasa, kreatifitas dan kekompakan.

“Semuanya dinilai dalam satu kesatuan. Kalau rasanya enak tapi kekompakan dan kreatifitasnya kurang, ya ga bisa. Semuanya dinilai,” kata Marzuk. Usai dinilai, tumpeng itu kemudian dimakan rame-rame oleh warga.

Keseruan dan kehebohan lomba itu semakin menjadi jadi ketika semua peserta harus meneriakan yel-yel sambil juri melakukan penilaian.

Lomba tumpeng ini kemudian dimenangkan oleh kelompok 5 yang dipimpin Nelly yakni dengan tema tumpeng selera nusantara.

Selain lomba tumpeng, kemeriahan hari kemerdekaan itu juga diisi dengan berbagai lomba yang diikuti anak-anak. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penumpang KRL Diminta Tidak Gunakan Masker Scuba

Depokrayanews.com- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta para penumpangan yang hendak melakukan perjalanan menggunakan layanan KRL ...