by

Herlina Berterimakasih Didaftarkan Pemerintah Menjadi Peserta JKN-KIS

Depokrayanews.com– Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan penduduk. Berbagai langkah kerap diambil, seperti dengan melindungi masyarakat kurang mampu dalam Program JKN-KIS sehingga mereka dapat mengakses pelayanan kesehatan yang baik tanpa mengganggu kondisi ekonominya.

Salah satunya yaitu Herlina, seorang warga Kota Depok.

Menurut Herlina, ia telah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2018 yang lalu dengan fasilitas kesehatan terdaftar di Puskesmas Cipayung Depok.

Herlina merupakan peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Daerah Kota Depok.

“Saya senang pemerintah mendaftarkan saya dan keluarga menjadi peserta JKN-KIS. Bagi kami ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada kami. Kami bisa berobat dengan baik tanpa harus terkendala masalah biaya berkat terdaftar menjadi peserta JKN-KIS,” kata Herlina.

Herlina mengungkapkan bahwa berobat ke fasilitas kesehatan menjadi lebih mudah berkat Program JKN-KIS.

Berdasarkan pengalamannya berobat sebagai pasien JKN-KIS, ia memperoleh pelayanan yang bagus. Ia pun merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.

“Tidak ribet karena cukup menunjukkan Kartu JKN-KIS kemudian bisa langsung diproses untuk berobat. Untuk dilayani oleh dokter juga tidak perlu menunggu lama. Dokter juga sangat komunikatif, sehingga saya merasa nyaman selama konsultasi dengan dokter. Serta yang paling luar biasa adalah tidak ada biaya yang perlu saya keluarkan selama berobat,” kata dia.

Herlina sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS karena berkat hal tersebut, ia dan keluarganya tidak perlu merogoh kocek untuk membayar biaya pengobatan.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah melindungi dirinya dan keluarganya dengan mendaftarkan mereka menjadi peserta JKN-KIS dan bahkan membayarkan iuran bulanannya.

“Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi kalau kami tidak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Pasti saya dan keluarga akan kesulitan saat ada yang jatuh sakit. Jadi saya berharap agar Program JKN-KIS ini terus berjalan dengan baik. Karena Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat. Program ini terbukti nyata membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Herlina. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed