by

Hewan Kurban Masyarakat Kota Depok Capai Rp 92,7 Miliar

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah Kota Depok mencatat ada 10.526 ekor hewan kurban yang disembelih pada momen Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini. Puluhan ribu hewan kurban itu terdiri dari sapi, kerbau, kambing, dan domba. Nilainya mencapai Rp 92,7 miliar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo, menjelaskan, jumlah sapi dan kerbau yang yang disembelih tahun ini sebanyak 3.391 ekor. Sementara kambing dan domba sebanyak 7.135 ekor.

“Ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT, masih banyak masyarakat yang berkurban walaupun tahun ini ada wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Alhamdulillah tahun ini banyak sekali yang berkurban,” kata Sri Utomo seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Senin 11 Juli 2022.

Menurut Sri, bila dirupiahkan makan puluhan ribu hewan kurban ini mencapai total Rp 92,7 miliar. Angka itu masih bisa bertambah, karena waktu penyembelihan hewan kurban masih berlangsung hingga tanggal 13 Juli 2022 mendatang.

“Dengan berkurban kita bisa merasakan makan bersama-sama, tidak peduli itu siapa orangnya, baik itu orang kaya, miskin, atau pun non muslim itu semua bisa bersama-sama makan daging kurban, ini luar biasa,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *