by

Hijrah ke PPP, Iing Hilman Maju Jadi Caleg DPR RI

DEPOKRAYANEWS.COM- Politikus Depok H. Iing Hilman kini berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini partai ketiga pilihan Iing setelah sebelumnya sempat menjadi anggota DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra. Kemudian pindah ke Partai Demokrat sebagai Ketua PAC Demokrat Bojongsari.

Pindah ke PPP, Iing tidak lagi maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok, tapi langsung maju sebagai Caleg PPP untuk DPR RI.

Ketika menjadi kader Partai Gerindra, Iing sempat menjadi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Depok. Kemudian dia pindah ke Partai Demokrat sebagai Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Kenapa Iin pindah ke PPP ? ”Bapak saya dulunya orang PPP, ini menjadi pemicu buat saya terlebih melihat fenomena politik yang saya alami di Pileg 2019 lalu. Yang kedua, saya memiliki kedekatan dengan PPP,” kata Iing kepada wartawan.

Menurut Iing, simpatisannya ketika berada di Partai Gerindra dan Partai Demokrat telah merestui dirinya untuk maju dengan PPP.

Dengan tampilnya Iing Hilman sebagai bacaleg PPP untuk DPR RI, setidaknya hingga kini sudah ada beberapa nama yang akan meramaikan daerah pemilihan (Dapil) Depok-Bekasi untuk Caleg DPR RI pada Pileg 2024 mendatang yakni H Mahfudz Abdurrahman (PKS), Hj Nur Azizah Tamhid (PKS), Hj Rani A. Rafiq (Golkar) Hj Weny Hariyanto (Golkar), Nuroji (Gerindra), Sukur Nababan (PDIP), Intan Fauzi (PAN) dan Sujatmiko (PKB). (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *