by

Honda BR-V akan Diekspor ke 30 Negara

DEPOKRAYANEWS.COM- Honda Prospect Motor (HPM) mulai mengekspor BR-V ke sejumlah negara pada Rabu 16 Maret 2022. Ini merupakan mobil kedua yang diekspor HPM setelah Brio ke Filipina dan Vietnam mulai 2019.

Pengiriman tahap awal BR-V yang diproduksi di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat itu dilakukan ke berbagai negara di Kepulauan Karibia, di antaranya Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago.

Lalu untuk tahapan berikut dikatakan BR-V bakal dikirim hingga sekitar 30 negara. Total yang akan diekspor hingga Desember 2022 disebut 6 ribu unit.

BR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2015. Hingga saat ini, BR-V disebut diterima baik oleh konsumen dengan total penjualan ritel sebanyak 81.063 unit.

“Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik,” kata Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe dalam keterangan resmi, Rabu 16 Maret 2022.

HPM sempat puasa mengekspor mobil mulai 2016, sebelumnya Freed menjadi satu-satunya mobil yang dikirim ke luar negeri. Lalu pada 2019 HPM mulai mengekspor Brio ke Vietnam dan Filipina 2019.

Selain mobil utuh, HPM juga telah mengekspor sejumlah komponen mobil sejak 1992. Tujuan ekspor komponen HPM di antaranya adalah Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Meksiko, dan Brasil. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed