by

Hotel Kapsul Kini ada di Bandara Soekarno -Hatta

Hotel Kapsul

DepokRayanews.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta memperkuat implementasi Smart Airport melalui Digital Airport Hotel di Terminal 2 yang dibuka mulai 27 Februari 2020.

Kini, pengunjung dapat menemukan Digital Airport Hotel berupa hotel kapsul kekinian bernuansa futuristis dengan 136 kamar dan 5 sleeping pod itu di Area Keberangkatan Terminal 2.

Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan, Digital Airport Hotel merupakan salah satu upaya mengimplementasikan konsep Smart Airport yang mengutamakan kepraktisan dalam bepergian. Hal ini terkait tren melakukan perjalanan khususnya bagi traveler yang ingin berlibur adalah kepraktisan

“Kami juga mencoba melakukan simplifikasi terhadap sejumlah layanan dengan menghadirkan self check in, self baggage drop, Digital Airport Hotel, iMate Lounge, hingga fasilitas transportasi seperti Skytrain dan sebagainya,” katanya, melalui keterangan pers, yang diterima Minggu 1 Maret 2020.

Setiap kamar di hotel kapsul dilengkapi dengan matras dan bantal kualitas tinggi serta dilengkapi multimedia terkini, charging ports, lampu baca, dan tentunya penyejuk udara. Di area hotel juga terdapat shower dan kloset bagi pria dan wanita.

Kamar berbentuk kapsul tersebut disewakan mulai dari Rp 280.000 untuk enam jam, lalu Rp 305.000 untuk 9 jam, dan sehari (full day) Rp 350.000. Sementara itu penyewaan sleeping pod belum dibuka untuk publik.

Sleeping pod di Terminal 2 ini menjadi yang pertama di antara bandara-bandara di Indonesia lainnya dan merupakan fasilitas modern dengan teknologi terkini yang ditujukan bagi pengunjung untuk beristirahat dalam waktu singkat. Adapun Digital Airport Hotel di Terminal 2 ini bukan yang pertama di Soekarno-Hatta, karena sebelumnya sudah hadir hotel serupa di Terminal 3 Soekarno-Hatta sejak Agustus 2018.

Hotel kapsul kekinian ini juga melengkapi keberadaan hotel lainnya di kawasan Soekarno-Hatta, di mana akan dibuka dua hotel berbintang di Terminal 3 dan 1 hotel berbintang di bangunan terintegrasi. Pengunjung memiliki berbagai alternatif menginap di Soekarno-Hatta, apalagi kini traveler dapat dengan mudah menuju seluruh terminal menggunakan Skytrain. (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *