by

Hotel Sifaana Depok Bersedia Jadi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Sifaana Hotel Depok

Depokrayanews.com- Hotel Sifaana di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, bersedia menjadi tempat lokasi karantina pasien Covid-19 di Kota Depok. Hanya saja, hingga saat ini pihak pengelola Hotel masih menunggu keputusan lebih lanjut.

Menurut April, salah seorang pengelola Hotel Sifaana, kesediaan pihak manajemen Hotel Sifaana menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 bermula dari tawaran Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat.

“Sudah dari tiga atau empat hari lalu lah. Dari PHRI Jawa Barat mengajukan ke kita. Kita isi data-datanya bersedia gitu,” kata April di Hotel Sifaana, Selasa 22 September 2020.

April belum bisa membeberkan lebih lanjut alasan kesediaan manajemen Hotel Sifaana bersedia menjadi lokasi karantina pasien Covid-19.

“Ini dari manajemen, kita enggak bisa jawab. Mungkin juga kondisi sekarang ini kan sepi. Kalau dipake itu ada pendapatanlah. Karyawan kita kan juga kan kena imbas karena sepi konsumen,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya kebijakan tersebut dapat membantu memulihkan perekonomian hotel.
“Sekarang ini kita rugi untuk operasional, bayar karyawan. Omset sudah turun jauh, hancur, okupansinya cuma 15 persen. Keterpurukan itu terjadi sejak Januari. Ya, Januari, Februari masih mending. Maret hingga Juli kita tutup,” kata dia.

Menurut April, pihaknya masih menunggu keputusan dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok. Jika pengajuan itu dikabulkan, maka Hotel Sifaana bakal menyiapkan sebanyak 50 unit kamar tidur. Namun dengan catatan, yang bisa diterima hanyalah pasien dengan gejala ringan.

“O iya kita ga mau kalau yang berat, kita terima yang OTG, kita masih berani, cuma memang APD (alat pelindung diri)-nya yang sulit. Yang jelas kita ikutin prosedur harus pake APD,” kata April. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *