by

Hujan Deras dan Angin Kencang di Depok, 2 Orang Guru SD Tewas Tertimbun Tanah Longsor

DEPOKRAYANEWS.COM- Dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka akibat tertimbun tanah longsor Rumah Makan (RM) Saung Tiga yang terletak di RT 02/06, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok akibat hujan deras yang melanda kawasan itu, Kamis 2 Juni 2022 sore sekitar pukul 15.30 wib.

Kedua orang yang meninggal itu adalah Siti Marwati dan Sudana guru di SD Negeri Depok Baru 2. Sedangkan yang mengalami luka-luka adalah Dede Safaat, juga Guru SD Negeri Depok Baru 2.

Informasi yang diperoleh depokrayanews.com menyebutkan, pukul 15.30 wib terjadi hujan deras yang disertai angin kencang yang mengakibatkan tanah lonsor. Saat itu, korban sedang makan di saung nomo 5, yang berada persis di bawah tanah yang longsor.

Mia, saksi yang berada di saung no 6 sudah mengingatkan korban supaya segera pindah ke tempat yang lebih aman karena arus air yang deras sudah mulai masuk ke sela-sela batu pondasi kali yang berdekatan dengan saung nomor 5. Namun korban tidak mengindahkan.

“Saya bilang sama teman saya saat hujan deras, banyak air yang keluar dari selah-selah batu. Ini bahaya, belum sempat saya memberitahukan yang lain, pondasi langsung ambruk,” kata Mia.

Dengan kondisi yang panik, Mia bersama rekannya lompat ke arah yang lebih aman. Namun korban tidak sempat menyelamatkan diri, batu pondasi langsung menimbun tiga korban tersebut. Dua orang meninggal di tempat kejadian, sedangkan seorang lagi mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Siti Marwati kelahiran Bogor 7 September 1976 beralamat di Jalan Kembang, Beji, Kota Depok. Sedangkan Sudana kelahiran Bogor 1 Januari 1967 beralamat di Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Dede Safaat beralamat di Jalan Masjid Lama, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok.

Tim Damkar dari UPT Bojongsari dan dari Mako Depok begitu mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelamatan korban yang tertimpa tanah longsor dan saung. ”Ada 25 orang tim dari Damkar yang turun ke lokasi melakukan penyelamatan korban,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo kepada depokrayanews.com, Kamis 2 Juni 2022 sore. Aparat dari Polsek Bojongsari dan Polres Metro Depok, dan tim Tagana juga turun ke lokasi kejadian. (ris/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed