by

Hujan Deras di Jakarta, 7 Ruas Jalan Utama dan 16 RT Terendam Banjir

DEPOKRAYANEWS.COM- Banjir merendam sejumlah wilayah Jakarta pada Selasa 4 Oktober 2022 sore setelah hujan deras turun di sejumlah wilayah Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat saat ini terdapat tujuh ruas jalan yang tergenang dan 16 RT yang ada di wilayah Jakarta tergenang dengan ketinggian kurang dari 40 cm

”Hujan deras mengakibatkan Kali Krukut dan Mampang meluap. Akibatnya banjir menggenangi sejumlah wilayah,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 4 Oktober 2022.

Tujuh ruas jalan yang tergenang yaitu Jalan Pangeran Antasari di Cilandak, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 20 cm, Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 20 cm.

Kemudian, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 20 cm, Jalan Tegal Parang, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 20 cm, Jalan Radin Inten II, Jakarta Timur dengan ketinggian air 20 cm.

Selanjutnya, Jalan Taman Mini I, Jakarta Timur dengan ketinggian 30 cm; dan Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur dengan ketinggian 45 cm.

Sementara itu, 16 RT yang terendam banjir di antaranya, tiga RT di Kelurahan Cipete Utara dengan ketinggian 100 cm.

Menurut Isnawa tiga RT ini berbatasan langsung dengan Kali Krukut. Kemudian, 13 RT lainnya yang terendam banjir berada di Kelurahan Pela Mampang dengan ketinggian 100 cm.

Isnawa mengatakan BPBD juga sudah melakukan sejumlah upaya untuk menyurutkan banjir di Jakarta. Di antaranya dengan menyiagakan petugas untuk memantau seluruh genangan di setiap wilayah dan berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) untuk menyedot genangan. “Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *