by

Hujan Deras Melanda Kota Depok, Banjir, dan Longsor di Mana-mana

Sejumlah ruas jalan di Depok tergenang air karena jeleknya sistem drainase.

DepokRayanews.com- Hujan deras dan angin kencang melanda hampir seluruh wilayah kota Depok pada Jumat (27/12/2019) sejak pukul 14.30 WIB hingga menjelang waktu magrib. Akibatnya, banjir terjadi di sejumlah titik, termasuk jalan utama seperti Jalan Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Raya Sawangan, dan sejumlah titik di Kampung Lio, dan Pondok Duta. Pohon tumbang juga terjadi di beberapa titik dan tanah longsor.

Sejumlah pemukiman juga dilanda bajir, seperti Perumahan Bukit Cengkeh, Kecamatan Cimanggis, Perumahan di Kelurahan Cilodong RW06, Kelurahan Sukamaju, dan beberapa wilayah lain di Kota Depok. Pohon tumbang terjadi di beberapa titik kota tersebut antara lain, RW 2 Kelurahan Sukamaju. “Jalan di Perumahan Bukit Cengkeh tidak bisa dilewati karena banjir satu meter, satu mobil terpaksa didorong karena mulai terendam air, ” kata warga setempat.

Tanah longsor di Limo.

Sementara itu, peristiwa tanah longsor terjadi di Perumahan Kemang Swatama, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong mengakibatkan beberapa rumah depan rumahnya tertutup material longsor. Tanah longsor juga terjadi di Limo. Edi Supriadi, warga BSI melaporkan longsor terjadi di sepanjang bantaran Kali Caringin 1, tepatnya di wilayah Perumahan BSI 2, RT 02 RW 12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Longsor terjadi sekitar puku 17.00 wib

Jalan di kawasan kampung Lio tergenang air.

Sementara itu, Doni petugas Tagana Depok mengakui banyak laporan peristiwa bencana saat hujan deras. Saat ini dirinya bersama tim sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menimpah rumah.

“Masih di wilayah Sukamaju. Setelah itu kami akan turun ke lokasi longsor di perumahan Kemang Swatama,” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed