by

Hujan Deras, Perjalanan KRL Commuter Jabodetabek Terganggu

KRL Commuter Line Jabodetabek
KRL Commuter Line Jabodetabek

Depokrayanews.com- Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin malam membuat perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek terganggu.

Data yang diterima dari VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa menyebutkan operasional KRL Commuter Line terganggu akibat banjir merendam sejumlah lintasan.

Hingga pukul 06:00 WIB terdapat genangan air di sejumlah titik antara lain di Kampung Bandan, Jakarta Kota, Tebet, dan Kalideres-Rawa Buaya.

Genangan di Tebet, dan Kalideres-Rawa Buaya memang belum berdampak pada operasional KRL Jabodetabek.

Sementara genangan di Jakarta Kota sempat mengganggu sistem persinyalan hingga pukul 05.45 namun saat ini sudah normal kembali.

Saat ini seluruh KRL dari arah Bogor/Depok maupun Bekasi sudah dapat melayani penumpang hingga stasiun Jakarta Kota.

Khusus untuk Kampung Bandan, genangan air di antara Stasiun Angke – Kampungbandan dan Stasiun Kampungbandan – Kemayoran saat ini masih diatas permukaan rel sehingga KRL belum dapat melintas.

KRL relasi Bekasi – Jakarta Kota juga mengalami antrian dampak gangguan persinyalan, namun demikian perjalanan KRL dua jalur tetap dapat dilakukan.

Untuk sementara pola operasi perjalanan KRL diatur sebagaimana berikut:

– KRL Bogor/Depok tujuan Jatinegara, perjalanannya hanya sampai Stasiun Duri.

– KRL Feeder Manggarai – Duri PP perjalanannya dibatalkan, untuk mengurangi antrian kereta di Stasiun Duri dan kepadatan di lintas Manggarai – Duri.

– Untuk melayani pengguna di lintas Jatinegara, Pasar Senen, hingga Kemayoran, PT KCJ menjalankan sementara KRL Feeder Jatinegara – Kemayoran PP.

Antrian KRL dampak genangan air juga terjadi di sekitar jalur rel wilayah Sudimara sehingga untuk keselamatan dan keamanan pada beberapa titik tertentu KRL harus mengurangi kecepatan.

“PT KCJ memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL dampak dari curah hujan yang tinggi dan menyebabkan banjir di sejumlah lokasi jalur rel pagi ini.

Selanjutnya PT KCJ akan tetap memantau kondisi di lokasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait agar perjalanan KRL dapat kembali normal bilamana ketinggian air sudah memungkinkan, “ kata Eva. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *