by

Hujan Disertai Angin Puting Beliung di Depok Timpa Mobil dan Rumah Warga

DEPOKRAYANEWS.COM- Angin puting beliung kembali menerjang Kota Depok, dan menyebabkan beberapa pohon tumbang hingga menimpa rumah warga dan mobil yang tengah diparkir di samping Gedung DPRD Kota Depok, Senin 13 Juni 2022 sore.

Pohon besar yang berada di halaman gedung DPRD Kota Depok tidak kuat menahan terpaan angin, akibatnya tumbang. “Ada satu mobil yang tertimpa pohon tumbang di depan gedung DPRD Kota Depok,” kata Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, Senin 13 Juni 2022.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa pohon tumbang menimpa kendaraan minibus berpelat nomor F 1383 HJ itu karena pemiliknya sedang berada di gedung BPN Kota Depok.

Menurut Denny, pihaknya menerima laporan angin puting menghantam 3 wilayah yakni Kecamatan Cipayung, Cilodong, dan sebagian Kecamatan Sukmajaya.

Angin puting beliung juga merusak rumah warga di wilayah Kelurahan Ratu Jaya. Terdapat satu rumah di RT7/4 kelurahan setempat mengalami kerusakan di bagian atap karena puting beliung.

“Bagian atap rumah warga rusak hingga menjebol plafon rumah,” jelas Denny.

Tidak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di Perumahan Casa Arsa Jalan Mandor Samin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Pohon menimpa garasi rumah warga yang di bawahnya terdapat sebuah mobil yang sedang diparkir.

Tak hanya itu, puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang di Jalan Raya Boulevard GDC. Akibatnya, jalan itu hanya dapat digunakan satu jalur, karena jalur dari arah GDC menuju Jalan Raya Citayam tertutup pohon tumbang.

Denny mengatakan, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, melakukan pemangkasan pohon tumbang, untuk mempercepat evakusi kendaraan yang tertimpa pohon, maupun jalan yang tertutup pohon. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *